Demam K-Pop, produk gaya hidup Korea dipamerkan

Demam K-Pop, produk gaya hidup Korea dipamerkan

0

Jakarta (ANTARA News) – Coex, perusahaan yang bergerak di bidang penyelengaraan meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE), akan menghadirkan pameran produk gaya hidup Korea Selatan di Jakarta Convention Center pada 22-24 November 2018.
   
“Demam K-Pop di masyarakat membuat Indonesia memiliki potensi bisnis yang menguntungkan terutama untuk produk-produk lifestyle. Ini yang mendorong kami menyelenggarakan pameran,” kata Jin Wook Hwang, Coex Head Director Indonesia Division di Jakarta, Rabu.
   
Pameran bertajuk Jakarta International Premium Produk Fair (JIPREMIUM) 2018, menurut dia, merupakan pameran dagang produk premium dengan kualitas ekspor untuk pasar lokal maupun pasar luar negeri.
   
“Di dalamnya akan kami hadirkan berbagai macam barang-barang konsumen, mulai dari peralatan rumah tangga, kosmetik hingga perlengkapan kantor dan produk anak-anak,” ujar Jin Wook.
   
Sebagai penyelenggara MICE, Coex telah memiliki pengalaman menyelenggarakan sejumlah kegiatan dan pameran iinternasional, khususnya barang-barang promosi penjualan, hadiah dan peralatan rumah tangga terbesar di Korea Selatan yang disebut Seoul International Sourcing Fair (SIPREMIUM) selama lebih dari 28 tahun. 
   
Kemudian sejak tahun 2009, Coex juga telah berhasil menyelenggaraaakan Pameran Produk Premium International Vietnam (VIPREMIUM). Sekarang Coex menjadi “brand” dan terus-menerus berusaha untuk memperkuat posisi bisnisnya di pasar ASEAN.

“Kami memutuskan untuk menyelenggarakan acara pameran ini, karena Indonesia adalah pasar konsumen yang bertumbuh besar dan juga menjadi negara setelah China atau Next China untuk pasar konsumen dan muncul sebagai kekuatan baru di kawasan ASEAN,” ujar dia.
   
Dengan jumlah penduduk lebih dari 240 juta jiwa, Indonesia telah menjadi target investasi bagi kalangan perusahaan dari luar negeri. Khususnya, barang-barang konsumen adalah salah satu industri utama yang tumbuh sangat cepat di Indonesia, ujar Jin Wook.
   
Selama pameran berlangsung, akan dihadirkan pembeli, baik lokal maupun luar negeri dengan daya beli yang sangat potensial di industri ritel, perdagangan, dan Manufaktur. 
   
Luas area pameran JIPREMIUM 2018 mencapai 5.000 meter persegi dengan ekspetasi lebih dari 20.000 pengunjung dan 220 perserta pameran.
   
Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (Korea International Trade Association/ KITA), menjadi co-organizer untuk acara pameran ini dan sepenuhnya mendukung JIPREMIUM karena pertumbuhan perekonomian Indonesia terus meningkat, termasuk pasar konsumsi.
   
“Kami akan membantu dan membuat jaringan untuk para pembeli dan penjual dari Indonesia melalui JIPREMIUM.  KITA mengharapakan dari peluncuran pertama JIPREMIUM di Indonesia akan membuat lebih banyak manfaat bagi para peserta pameran dan pengunjung,” ujar dia.
   
Dalam ajang JIPREMIUM 2018 juga akan diisi dengan kegiatan seminar tentang pemasaran ritel (Retails Marketing Seminars), Talkshow dan Pencocokan Bisnis (Business Matching). 
     
Seluruh peserta pameran dan para pembeli (buyers) akan lebih banyak memiliki peluang bisnis yang bernilai.  
   
Para pembeli dan peserta pameran yang memenuhi syarat akan memiliki peluang ajang temu bisnis yang diadakan melalui  Program 1:1 Biz-Matching, termasuk tren pasar dunia terkini serta akses ke SIPREMIUM di Kota Seoul, Korea Selatan (bulan Maret dan September) dan VIPREMIUM di Kota Ho Chi Minh, Vietnam (bulan Mei).
    
“Akan ada program unik kami pada pameran ini, yaitu Program Spesialisasi Pencocokan Bisnis (Specialized Business Matching Program) untuk menghubungkan para pembeli berdasarkan kebutuhan perusahaan yang spesifik. Berpeluang untuk bertemu lebih dari 200 pembeli pilihan dari negara-negara tetangga seperti Korea Selatan, Singapore, Vietnam dan Malaysia,” katanya.
 
Dalam ajang ini, jelas Jin Wook, akan digelar kegiatan temu bisnis pada acara Pameran Produk Premium Internasional Vietnam (VIPREMIUM) telah mencapai jumlah nilai total kontrak yang didiskusikan sebesar 86,85 juta dolar AS dan jumlah total nilai kontrak yang akan ditandatangani dalam waktu satu tahun sebesar 6,5 juta.dolar AS.
    
Sementara itu, Seoul International Sourcing Fair (SIPREMIUM) telah meraih total nilai kontrak yang didiskusikan sebesar  23,43 juta dolar AS dan total nilai kontrak mencapai  11,867 juta dolar AS. Untuk JIPREMIUM total nilai kontrak ditargetkan sekitar  25 juta dolar AS.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply