Yamaha Endurance Race 2018 jadi ajang unjuk gigi komunitas

Yamaha Endurance Race 2018 jadi ajang unjuk gigi komunitas

0

Jakarta (ANTARA News) – Gelaran Yamaha Endurance Race 2018 menjadi ajang unjuk gigi bagi sejumlah komunitas untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam mengikuti kompetisi balap motor ketahanan.

Bahkan beberapa komunitas bisa menyaingi pebalap-pebalap profesional dengan berhasil menembus posisi sepuluh besar — dari total 14 tim — pada kategori Open Class 250cc (2 jam). Salah satunya Komunitas Rock Barn Racing Team yang mampu menempati peringkat ke-4.

“Alhamdulillah kami bisa langsung cocok karena sejak latihan bebas kami terus menyamakan persepsi dan bertukar pendapat, baik itu soal teknis dan non teknis,” ujar pebalap Rock Barn Racing Team Renaldi Andriawan dan Arri Wijayanto, dikutip dari pernyataan tertulis yang diterima, Selasa.

Selain Rock Barn Racing Team, beberapa komunitas yang sukses menempati urutan sepuluh besar adalah tim N2N HPI R15 MU (peringkat 6), Bagong Racing Team (peringkat 7), LNX Phoenix YARRCI Deedee Racing (peringkat 8) dan Grabe (peringkat 9).

Adapun pemenang kelas Open Class 250cc (2 jam) diraih oleh tim Yamaha Bahtera Racing dengan pebalap Rafid Topan dan Wilman Hammar.

“Strateginya, saya menyesuaikan suspensi settingan Wilman Hammar yang lebih keras, dan saya berusaha waktunya bisa bagus dan stabil dalam banyak lap,” ucap Rafid.

Selain kategori Open Class 250cc (2 jam), Yamaha Endurance Race 2018 juga mempertandingkan kategori Community 250cc (1 jam) dan Community 150cc (1 jam). Untuk kategori Community 250cc (1 jam) peringkat pertama diduduki oleh pebalap Shandy Topan Irawan dan Gregy Leona Safari dari tim Cornering Indonesia. 

Sedangkan kategori Community 150cc (1 jam) berhasil dijuarai oleh tim YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) dengan pasangan pebalap Sugiartono dan Sulthan Hanafa.

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto menyambut baik penyelenggaraan Yamaha Endurance Race 2018 yang baru pertama kali diadakan ini.

“Saya berharap event ini dapat terus ditingkatkan dan kembali hadir tahun depan,” ucap Minoru.

Baca juga: Doa untuk Palu warnai pembukaan Yamaha Endurance Festival 2018

Baca juga: Yamaha Endurance Race latih ego dan kesabaran pembalap

Meriah

Masyarakat tumpah ruah memadati event Yamaha Endurance Festival yang digelar di Sentul International Circuit, Minggu (30/9), khususnya komunitas dan konsumen Yamaha yang hadir di ajang yang baru pertama kali diadakan itu.

Acara untuk masyarakat umum yang digelar gratis ini menyajikan segudang aktivitas untuk anak-anak muda, keluarga dan komunitas di exhibition area.

Antusiasme publik sangat besar untuk menjadi bagian dari keseruan Yamaha Endurance Festival. Begitu pula ribuan orang komunitas all types sepeda motor Yamaha khususnya yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Fun walk & aerobic mengawali kemeriahan suasana event di pagi hari, yang dilanjutkan lomba memasak. Ada juga ice cream party pada siang hari, kompetisi Yamaha Soccer League untuk komunitas YRFI, folk competition, bazar kuliner, yang ditutup dengan pertunjukan musik dari Armada Band.

Baca juga: Yamaha gelar “Endurance Festival” akhir bulan ini

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply