Hyundai rilis tampilan awal truk barbahan bakar hidrogen

Hyundai rilis tampilan awal truk barbahan bakar hidrogen

0

Truk Hyundai yang berbahan bakar hidrogen yang dikombinasikan dengan tenaga listrik. (ANTARA News/Hyundai)

Jakarta (ANTARA News) – Hyundai Motor baru-baru ini merilis tampilan pertama truk barunya berbahan bakar hidrogen (fuel cell) yang bakal diluncurkan pada 2019 mendatang, dan bakal dikupas spesifikasinya pada IAA Commercial Vehicle 2018 yang berlangsung 20-27 September di Jerman.

Truk listrik fuel cell ini akan hadir dengan desain khas yang membedakan dengan kendaraan komersial Hyundai lainnya. Desainnya sederhana dan bersih, juga efisien secara aerodinamis dengan spoiler dan penutup samping, kata Hyundai Motor dalam pernyataan resminya, dikutip Jumat.

Grille depan melambangkan hidrogen melalui bentuk geometris, memberikan tampilan yang unik dan kuat pada kendaraan.

Produsen mobil Korea itu mengatakan, truk ini memancarkan tampilan ramah lingkungan dengan aplikasi warna biru yang ikonik dan grafis sisi samping badan yang berani, memvisualisasikan karakter dinamisnya.

Baca juga: Genesis rombak jaringan AS, memangkas setengah jumlah diler

Selama IAA Commercial Vehicle 2018 berlangsung di Hanover, Jerman, Hyundai akan mengumumkan rencana masa depan untuk memperkenalkan truk listrik sel bahan bakar di pasar kendaraan komersial ramah lingkungan Eropa tahun depan serta mengungkapkan spesifikasi kendaraan.

Hyundai Motor juga baru saja menyelesaikan perjalanan domestik pertama di Korea Selatan dengan truk semi-trailer yang digerakkan secara otonom. Truk Xcient Hyundai melaju menempuh sekitar 40 km di jalan raya antara Uiwang dan Incheon, membawa transportasi kargo simulasi semi-trailer besar, menampilkan kemajuan teknologi inovatif Hyundai dalam mobilitas masa depan.

Baca juga: 6 hal keren mengenai Hyundai All-New NEXO

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply