Toyota debutkan Corolla Touring Sport, saingan Odyssey

Toyota debutkan Corolla Touring Sport, saingan Odyssey

0

Toyota Corolla Touring Sport. (ANTARA News/Toyota)

Jakarta (ANTARA News) – Toyota menggelar peluncuran perdana untuk Corolla Touring Sport, model mirip wagon atau hatchback berbadan panjang yang mewah dan dibekali tiga pilihan mesin, termasuk hibryd.

Dirilis perdana di Paris Motor Show hari kedua pekan ini, Corolla Touring Sport menawarkan tiga pilihan powertrain, yakni mesin konvensional 1.2 liter turbo serta dua mesin hybrid 1.8 dan 2.0 liter.

Untuk yang mesin konvensional 1.2 liter menyuguhkan tenaga maksimum 114 brake horse power (bhp) atau setara 115,5 tenaga kuda, sedangkan yang versi hybrid masing-masing menawarkan 122 hp dan 180 hp, demikian mengutip pernyataan resmi Toyota Motor Corporation, Jumat.

Powertrain hybrid 1.8 liter yang telah disempurnakan merupakan teknologi kendaraan listrik (EV) yang tenang, intuitif, responsif dan self-charging dengan biaya kepemilikan yang rendah.

Sementara sistem powertrain 2.0 liter, menurut Toyota, memberikan kenyamanan berkendara, stabilitas, handling dan kesenangan berkendara yang melekat pada platform baru Toyota Arsitektur Global (TNGA) GA-C yang baru diadopsi.

Corolla baru memiliki sistem suspensi depan MacPherson strut, pengaturan suspensi belakang multilink baru, teknologi katup peredam kejut baru, dan untuk pertama kalinya dilengkapi Adaptive Variable Suspension (AVS).

Meski berbadan lebih panjang dari model sedan, Corolla Touring Sport diklaim tetap lincah berkat dudukan mesin yang rendah, demikian juga kursinya, serta baterai hibrida yang diletakkan di bawah jok belakang.

Beberapa fitur unggulan model baru ini antara lain tampilan speedometer 3D, Head-Up Display premium, sound system JBL GreenEdge, pengisian daya ponsel nirkabel, dan sistem multimedia layar sentuh tersedia di dashboard.

Mobil ini didesain di Pusat Desain Toyota yang baru dibuka di Zeventem, Belgia. Dengan mengadopsi TNGA, Corolla Touring Sport tidak lagi hanya variasi dari hatchback, dan menurut Toyota ini model yang terpisah.

Baca juga: Toyota Corolla Hatchback hadir akhir bulan ini

Corolla Touring Sports baru memiliki jarak sumbu roda 2.700 mm dan diklaim memiliki ruang kaki penumpang kursi belakang yang terbaik di kelasnya.

Mobil dengan desain yang terlihat sporty ini juga dilengkapi sun-roof lebar, sementara rodanya lebar, dengan body bagian samping bawah sedikit menekuk ke dalam, memungkinkan pemosisian roda lebih keluar. Itu menekankan penampilannya yang lebih lebar dan pusat grafitasi lebih rendah.

Untuk bagian belakang, tema desain Touring Sports menampilkan bahu belakang berotot, klaster lampu LED sepenuhnya, dan kaca depan belakang yang miring, sementara bumper belakangnya lebih ke dalam sejajar dengan bagian tengah belakang.

Meskipun Toyota belum merilis harganya, model ini kemungkinan akan menjadi saingan Honda Odyssey dan sekelasnya.

Baca juga: Corolla Hybrid muncul di China

Editor: Subagyo

COPYRIGHT © 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply