Pegadaian bertransformasi, sasar nasabah milenial

Pegadaian bertransformasi, sasar nasabah milenial

0

Pontianak (ANTARA News) – Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan mengatakan di era digital pihaknya terus gencar menyasar nasabah milineal dan satu di antaranya dengan memperkenalkan Pegadaian Digital Service.

“Layanan aplikasi di android dan IOS ini menyasar kalangan milenial. Perubahan gaya hidup masyarakat dan bisnis global membuat Pegadaian harus bertransformasi,” ujarnya di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan sebagai perusahan yang sudah berusaha lebih dari satu abad, pihaknya ingin terus bertahan dan memimpin pasar.

“Oleh sebab itu Pegadaian harus peka terhadap perubaan zaman dan mencari peluang pertumbuhan baru. Melaui Pegadaian Digital Service semua pelayanan yang ada di kantor Pegadaian juga bisa didapatkan. Nasabah bisa melakuka gadai, investasi emas, pinjaman kredit usaha dan lain-lain, papar dia.

Lanjutnya dengan meningkatnya penggunaan digital dari nasabah sehingga muncul model bisnis inovatif untuk melayani nasabah, dan perubahan regulasi membuat pihaknya melirik hal aplikasi yang ada tersebut.

“Target ke depannya Pegadaian menjadi perusahaan finansial terkemuka di Indonesia dan agen inklusi keuangan. Kendati baru belakangan ini diluncurkan, Pegadaian Digital Service sudah memiliki sekitar 40.000 pengguna. Mereka aktif melakukan transaksi lewat aplikasi ini, sebut dia.

Menurutnya di seluruh kantor Pegadaian ?di Indonesia ?ditargetkan tahun depan layanan sudah terkomputerisasi dan online.

“Hal ini untuk mewujudkan pelayanan yang prima kepada nasabah. Selain tentu saja sistem berjaringan daring lebih efisien dan efektif,” kata dia.

Damar memaparkan, Pegadaian menargetkan laba bersih pada 2018 sebesar Rp 2,7 triliun, meningkat 7,14 persen dari tahun lalu sebesar Rp 2,52 triliun.?

“Namun hingga Juli ini, pihaknya sudah mampu mengumpulkan sekira Rp1,2 triliun laba bersih,” kata dia.

Baca juga: Masyarakat mulai sukai gadai tanpa bunga

Pewarta:
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply