Cara Pemkab Bombana cegah pungli

Cara Pemkab Bombana cegah pungli

0

Rumbia, Sultra, 20/8 (ANTARA News) – Pemerintah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Bombana, mencanangkan program e-Tracking untuk mencegah pungutan liar (Pungli) di daerah itu.

Kepala BKD Bombana, Darwin, di Rumbia, Senin, mengatakan tujuan program e-Tracking atau elektronik pelacakan, untuk mewujudkan percepatan pengelolaan dan pelayanan keuangan di daerah itu.

“Kami yakin program e-Tracking ini mampu memotong rantai birokrasi yang terlalu panjang,” katanya.

Dijelaskan, program e-Tracking ini memiliki beberapa manfaat dalam percepatan pengurusan keuangan.

“Karena melalui aplikasi ini, semua pemangku kepentingan yang menggunakan jasa keuangan hanya membutuhkan waktu 15 menit saja,” katanya.

Ia berharap, melalui program e-Tracking tetsebut, maka pengelolaan keuangan di daerah Bombana dapat berjalan cepat dan mampu memotong adanya pergerakan pungli.

“Kami tidak ingin ada pengurusan pelaporan keuangan yang memakan waktu lama dan penumpukan berkas. Sehingga pengelolaan keuangan diproses dengan estimasi waktu yang cukup singkat,” katanya.

 Baca juga: Mentan pimpin panen raya padi di Bombana

Pewarta:
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply